Spot Mancing Freshwater Terbaik di kalimantan

Manfaatkan liburan Anda dengan berkunjung ke Kalimantan dan menikmati keindahan spot mancing air tawar yang tersedia di daerah ini. Kalimantan merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang menakjubkan, termasuk beberapa spot mancing yang sangat populer.

spot mancing freshwater terbaik di Kalimantan

Berikut ini adalah beberapa spot mancing freshwater terbaik di Kalimantan yang dapat menjadi tujuan liburan Anda bersama keluarga dan teman-teman.

1. Danau Sentarum

Danau Sentarum adalah salah satu spot mancing air tawar terbaik di Kalimantan yang terletak di Kabupaten Kapuas Hulu. Danau ini sangat terkenal karena memiliki berbagai jenis ikan seperti baung, jelawat, toman, patin, dan masih banyak lagi. Selain mancing, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan menginap di rumah apung tradisional di sekitar danau.

2. Sungai Kapuas

Sungai Kapuas merupakan sungai terpanjang di Indonesia yang terletak di Kalimantan Barat. Sungai ini memiliki banyak spot mancing yang menarik seperti di daerah Pontianak, Singkawang, Sambas, dan Bengkayang. Beberapa jenis ikan yang dapat Anda temukan di sini adalah baung, patin, lele, dan sebagainya.

3. Danau Melintang

Danau Melintang terletak di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Danau ini memiliki luas sekitar 6 hektar dan sangat cocok untuk mancing ikan-ikan seperti patin, baung, dan sebagainya. Selain mancing, Anda juga dapat melakukan aktivitas lain seperti berenang, berperahu, dan camping di sekitar danau.

4. Sungai Mahakam

Sungai Mahakam merupakan sungai terbesar di Kalimantan yang melintasi tiga provinsi yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara. Sungai ini juga memiliki banyak spot mancing yang menarik seperti di daerah Kota Samarinda, Tenggarong, dan Muara Wahau. Beberapa jenis ikan yang dapat Anda temukan di sini adalah baung, patin, lele, dan masih banyak lagi.

5. Danau Sembuluh

Danau Sembuluh terletak di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Danau ini memiliki luas sekitar 15.000 hektar dan sangat cocok untuk mancing ikan-ikan seperti baung, patin, dan sebagainya. Selain mancing, Anda juga dapat melakukan aktivitas lain seperti berenang, berperahu, dan menikmati pemandangan alam yang indah.

Itulah beberapa spot mancing freshwater terbaik di Kalimantan yang dapat menjadi tujuan liburan Anda. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan mancing yang lengkap dan mematuhi aturan yang berlaku di setiap spot mancing tersebut. Selamat menikmati liburan Anda di Kalimantan!

Related Posts: